Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Minta Fasilitasi Jemaah Calon Haji dari Kobar yang Singgah di Sampit

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 01 Juni 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor meminta Asisten I Setda Kotim Rihel, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, dan pengurus haji di Kabupaten Kotawaringin Timur memberikan fasilitas untuk jemaah calon haji  dari Kotawaringin Barat yang akan singgah nantinya. 

"Kita bersyukur karena bisa memberangkatkan maupun memulangkan jemaah calon haji ke embarkasi Banjarmasin menggunakan pesawat. Karena saya mendapat informasi jemaah dari Kobar menggunakan bus menuju embarkasi," kata Halikinnor.

Halikonnor mengatakan itu saat melepas 188 jemaah calon haji di Aula Kompleks Islamic Center, Sampit, Kamis, 1 Juni 2023.

Jemaah calon haji dari Kotawaringin Barat singgah di Sampit kurang lebih selama 1 jam. Ia meminta agar mereka difasilitasi baik itu minuman maupun makanan.

"Karena mereka dari Kobar sampai ke Banjarmasin naik bus jadi alangkah lelahnya," ujarnya. 

Dirinya membayangkan perjalanan jauh yang harus ditempuh jemaah calon haji dari Kotawaringin Barat melewati Sampit, Palangka Raya lalu tiba di embarkasi Banjarmasin melalui jalur darat. 

"Untuk itu kita bersyukur. Karena kita bertekad bagaiman jemaah haji kita ini bisa lebih mudah dalam perjalanan bisa lebih prima atau sehat saat tiba di tanah suci Mekah nanti," demikian Halikinnor. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru