Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kotim Punya Permintaan ini Kepada Jemaah Calon Haji

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 02 Juni 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Fajrurrahman memantau perjalanan jemaah calon haji di Terminal Bandara H Asan Sampit, Jumat, 2 Juni 2023.

Dirinya menyampaikan pesan Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor agar jemaah mendoakan daerah ini semakin maju dan berkah.

"Saya menyampaikan pesan Bupati kepada seluruh jemaah untuk menjaga kesehatan dan minta didoakan disana  untuk kemajuan dan keberkahan Kotim," kata Fajrurrahman.

Dia berinteraksi dengan sejumlah jemaah. Memotivasi mereka dengan menceritakan pengalaman saat dirinya melakukan perjalanan haji.

Perjalanan suci ini merupakan panggilan Allah. Terdapat 188 jemaah diberangkatkan menuju embarkasi Banjarmasin hari ini. Jemaah tertua berusia 93 tahun atas nama Nasuri dari Kecamatan Pulau Hanaut. Sementara jemaah termuda berusia 19 tahun atas nama Ahmad Jaelani dari Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. 

"Berangkat haji itu menunggu panggilan Allah. Bisa saja yang masih muda dan kondisi keuangannya mampu namun belum berangkat haji. Kita ketahui yang termuda ternyata menggantikan orangtuanya yang meninggal. Kalau dia sudah mendapat panggilan dia yang berangkat," ujarnya. 

Fajrurrahman memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang bahu membahu dan bergotong royong dalam mempersiapkan perjalanan haji jemaah dari kabupaten Kotawaringin Timur. 

Jemaah diterima di embarkasi Banjarmasin dan langsung menuju asrama haji menggunakan bus. Selanjutnya akan diberangkatkan menuju Jeddah bersama jemaah calon haji Barito Selatan, Sabtu, 3 Juni 2023, pukul 00.00 waktu setempat. (DEWI PATMALASARI/J)

Berita Terbaru