Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Gunung Mas Kunjungi Situs Tambun Bungai dan Lakukan Hal ini

  • Oleh Riska Yulyana
  • 03 Juni 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dalam rangka melestarikan budaya, Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra beserta jajarannya mengunjungi situs budaya  Tambun Bungai yang ada di Desa Tumbang Pajangei Kecamatan Tewah, Jumat, 2 Juni 2023.

"Kemarin kami telah mengunjungi monumen budaya Tambun Bungau, tidak hanya berkunjung, kami juga membersihkan area monumen dan komplek situs tersebut," ujar AKBP Asep, Sabtu, 3 Juni 2023.

Dia melanjutkan, kegiatan berkunjung dan bersih-bersih tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian pihaknya terhadap budaya yang ada di Gunung Mas.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat juga menggugah bentuk kepedulian dari generasi muda yang ada agar lebih mencintai budaya dan melestarikannya," harap Kapolres.

AKBP Asep menjelaskan bahwa situs Budaya Tambun dan Bungai adalah Ikon dari Provinsi Kalteng, karena itu harus mendapat perhatian yang lebih besar lagi, agar bisa menjadi tujuan objek wisata religi yang unggulan di wilayah ini.

"Situs cagar budaya yang ada merupakan sejarah yang sangat perlu untuk terus dilestarikan, sehingga bisa dikenal masyarakat luas. Terlebih bagi para generasi muda yang ada di Kabupaten Gunung Mas ini," tukasnya. (RISKA YULYANA/J)

Berita Terbaru