Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemda dan Pelaku UMKM Diharapkan Saling Bersinergi

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Juni 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Henry berharap pemda dan pelaku UMKM yang ada di Kalteng ini agar dapat saling bersinergi dalam upaya mendorong percepatan peningkatan perekonomian.

Sinergitas antara pemda dan pelaku UMKM sangat penting terjalin dengan baik, sebab roda perekonomian harus dapat terus berjalan. UMKM merupakan salah satu yang mampu menjadi salah satu yang bisa diandalkan untuk meningkatkan perekonomian daerah.

"Sinergi itu bisa dijalankan dengan pemda mendukung atau membantu UMKM, sehingga bisa terus hidup dan maju. Maka dari situ dampaknya tidak hanya pelaku UMKM itu sendiri yang merasakannya tapi juga daerah," ujarnya, Minggu, 4 Juni 2023.

Diungkapkannya, ada banyak UMKM di Kalteng ini yang memerlukan dukungan pemda melalui instasi terkait. Semenjak berbagai persoalan terjadi khususnya di Kalteng salah satunya yakni pandemi Covid-19 membuat kebanyakan pelaku UMKM menjadi sulit berkembang.

Dampak dari pandemi Covid-19 sangat dirasakan, dan ketika UMKM itu tidak bisa berjalan seperti biasanya perekonomian daerah pun juga terdampak. Oleh karena itu, hal tersebut perlu mendapat perhatian bersama, dengan sinergitas pastinya semua akan mudah untuk bangkit.

"Banyak hal yang bisa dilakukan pemda dalam rangka mendukung UMKM di Kalteng ini diantaranya seperti memberikan dukungan modal, pemasaran, pelatihan, sarana dan lain sebagainya yang berkaitan. UMKM ini perlu dukungan untuk memacu pertumbuhan ekonomi daerah," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru