Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Pulang Pisau Padu Serasi dengan Pemprov Bahas Pembangunan Jembatan Timbang

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 05 Juni 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Perhubungan Pulang Pisau dr Supriyadi mengatakan, rencana pembangunan jembatan timbang di kabupaten ini sampai saat ini masih melalui koordinasi dengan Pemprov Kalimantan Tengah.

"Kita akan padu serasi dengan Pemerintah Provinsi terkait dengan teknis untuk mengadakan jembatan timbang itu," ucapnya, Senin, 5 Juni 2023.

Menurutnya, keberadaan jembatan timbang dinilai sangat penting untuk mengantisifasi over dimensi over loading yang berlebihan. Maka dari itu, pengawasan bisa dilakukan kepada kendaraan yang bertonase lebih.

Saat ini, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum setempat telah merancang terkait dengan res area yang berada diwilayah Desa Gohong. Dengan harapan, jembatan timbang kedepannya bertemlat diwilayah tersebut.

"Nanti kita akan melihat situasi dan kondisi serta menyesuaikan juga dengan keuangan daerah," jelasnya.

Ia menambahkan, sebaik apapun saat ini Daerah membangun jalan, jika dilalui kendaraan yang bertonase lebih tentunya akan mengalami kerusakan dengan cepat. Seperti contoh jalan yang hanya mampu menahan beban lima ton, tetapi dilewati kendaraan yang bertonase lebih dari 10 ton.

"Kami akan terus berupaya agar jembatan timbang ini segera terealisasi, selain untuk peningkatan PAD juga akan menjaga kondisi jalan tetap baik," tutupnya. (M PRADILA KANDI/J)

Berita Terbaru