Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Calon Haji Tertunda ke Tanah Suci Karena Sakit

  • Oleh ANTARA
  • 07 Juni 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Medan - Seorang calon haji yang tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 14 Embarkasi Medan asal Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, tertunda berangkat ke Tanah Suci karena sakit. 

Humas Haji Embarkasi Medan HM Yunus di Asrama Haji Medan, Selasa, menjelaskan calon haji itu atas nama Khalidah Edi Walid Harahap asal Kabupaten Simalungun, dengan nomor manifes 66. 

"Jadi calon haji Khalidah gagal berangkat ke Madinah, ketika masih berada di Kabupaten Simalungun," ucapnya. 

Sebanyak 357 calon haji yang tergabung pada Kloter 14 Embarkasi Medan berangkat ke Kota Madinah dari Asrama Haji Medan pada Selasa.

Dari 357 calon haji itu yakni 201 orang dari Kabupaten Simalungun, 62 orang dari Kabupaten Asahan, 60 orang dari Kota Medan, 19 orang dari Kota Tebing Tinggi, tujuh orang dari Kabupaten Langkat, tiga petugas daerah Kota Medan, lima petugas pusat Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

"Saya berharap calon haji dari Kloter 14 ini bisa mendapatkan haji yang mabrur saat melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci," kata Kakanwil Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi Nasution, ketika melepas keberangkatan Kloter 14 Embarkasi Medan.

Qosbi mengingatkan jamaah calon haji harus bersungguh-sungguh dalam melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci, perbanyak berdoa, zikir, serta amal ibadah lainnya saat berada di Madinah maupun Mekkah.

"Karena untuk memperoleh haji yang mabrur itu, merupakan cita-cita dan jadi dambaan bagi seluruh calon haji yang berangkat ke Mekkah," ucapnya.

ANTARA

Berita Terbaru