Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Diminta Kawal Pelaksanaan Pembangunan Desa di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 Juni 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Hendra Lesmana meminta kepada seluruh camat di Kabupaten Lamandau agar melakukan pembinaan dan pengawasan serta terus melakukan pengawalan terhadap pelaksanaan pembangunan desa di wilayahnya masing-masing.

“Diharapkan kepada para Camat untuk melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan di desa,” kata Bupati Lamandau Hendra di Nanga Bulik, Kamis, 8 Juni 2023.

Selain itu, untuk mewujudkan tertib administrasi pemerintahan desa, diharapkan agar dapat mengerjakan administrasi pemerintahan desa sesuai dengan asas transparan, akuntabel, partisipatif dan tertib disiplin anggaran.

“Meningkatkan tertib administrasi pembangunan desa meliputi penyusunan RPJM Desa, Musrenbangdes, APBDes. Dan menyampaikan LPj APBDes tahun anggaran berjalan,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut dia, menyampaikan laporan realisasi penggunaan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) pada tiap tahapan dan semester, serta menyampaikan laporan pertanggungjawaban penggunaan dana serta pembayaran pajaknya setelah kegiatan selesai.

“Terakhir agar mempublikasikan APBDes dan realisasi penggunaan APBDes baik melalui baliho, media sosial, website desa, dan lainnya,” pinta Bupati.

Hendra juga meminta para aparatur desa terus meningkatkan kapasitas dan selalu mengikuti perkembangan teknologi, sehingga mereka dengan cepat mampu beradaptasi dengan sistem dan aturan yang berlaku.

“Penyelenggara pemerintahan desa dan pihak kecamatan harus terus memperkuat sinergi demi suksesnya pembangunan di Kabupaten Lamandau,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru