Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPSDM Kotim Kawal Pemilu dengan Jaga Netralitas ASN

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 09 Juni 2023 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kotawaringin Timur berkomitmen mengawal Pemilu 2024 dengan menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"BKPSDM sebagai pengelola manajemen ASN salah satunya ialah disiplin dalam kaitan ini khusus terkait dengan penyelenggaraan Pemilu maupun pemilihan kepala daerah nantinya kami betul-betul ingin konsentrasi mengawal," kata Pelaksana tugas Kepala BKPSDM Kabupaten Kotawaringin Timur Kamaruddin Makkalepu.

Ia mengatakannya saat sosialisasi netralitas ASN dalam Pemilu 2024 dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kotawaringin Timur di Rumah Jabatan Bupati, Kamis, 8 Juni 2023.

Komitmen ini ia tunjukkan salah satunya dengan menggelar sosialisasi netralisasi ASN dengan mengundang narasumber dari Jakarta, Asisten Komisi Aparatur Sipil Negara Bidang Penerapan Nilai Dasar, Kode Etik, dan Kode Perilaku dan Netralitas ASN Iip Ilham Firman dan narasumber dari daerah Ketua Bawaslu Kotim Muhammad Tohari.

Dia berharap, mereka yang hadir dapat mengimbaskan netralitas pemilu kepada rekan sesama ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Netralitas itu diwujudkan dengan tidak menunjukkan diri memihak, mengkampanyekan, maupun menyerang peserta pemilu, pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah. 

"Kami berkomitmen menjaga pemilu hingga akhir," demikian Kamaruddin. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru