Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Kecamatan Bataguh Lakukan Monev di Desa Tamban Luar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Juni 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Pemerintah Kecamatan Bataguh telah melakukan monitoring dan evaluasi atau monev penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Tamban Luar.

Camat Bataguh, Syuryadin mengatakan kedatangan tim monitoring dan pendamping desa ini adalah untuk saling sharing bukan mencari kesalahan. 

Apabila, lanjut dia ada kendala maka cari solusi bersama, sehingga penggunaan DD maupun ADD bisa menjadi benar dan sesuai kehendak dengan pengelolaan yang baik sesuai teknis yang disampaikan.

"Kita mengetahui pembangunan desa ini berasal dari Musdes atau musyawarah desa sebagai dasarnya. Acuannya kita membangun karena ada usulan dalam Musdes. Termasuk pula BUMdes sebagai perusahaan desa," katanya, Jumat, 9 Juni 2023.

Menurut camat pembangunan dengan banyak item ini luar biasa di Desa Tamban Luar ini. "Kita telah melihat bersama sama sesuai," ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Tamban Luar, Rahmadi berterima kasih atas bimbingan dan arahan dari Tim Monev Kecamatan Bataguh, untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan menggunakan DD dan ADD.

"Kita akan mencoba bersama dengan seluruh perangkat melakukan perbaikan dengan kerja keras, tentu saja Pelaksana Kerja (PK) akan semakin mengerti akan tugas dan kewajibannya, dan tentu saja hal tersebut akan membantu tugas kepala desa serta unsur desa lainnya," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru