Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Naik 70 Ribu, Kini Harga Ayam Potong Turun Jadi 50 Ribu di Kobar

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 09 Juni 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Sebelumnya harga daging ayam kota di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melonjak naik signifikan Rp 70.000 per kilogram. Hal tersebut membuat masyarakat mengeluh lantaran harga daging ayam yang naik dari yang biasanya. 

Namun, pada Jumat 9 Juni 2023, harga daging ayam potong di Pasar Indrasari mulai turun menjadi Rp 50.000 ribu per kilogram dan harga daging ayam kampung Rp 70. 0000 ribu per kilogram.

"Sekarang harga ayam 50 ribu per kilo mbak," ujar salah satu penjual daging ayam di Pasar Indrasari.

Kemudian, Alfan Khusnaini Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kobar menyampaikan bahwa harga bahan pokok daging ayam potong memang turun Rp 5.000.

"Alhamdulillah, dua hari sejak 7-8 Juni dan sekarang (9 Juni) harga daging ayam ras sudah turun jadi 50 ribu per kg," ujar Alfan Khusnaini. 

Disperindagkop Kobar akan memantau jalannya rantai pasokan makanan sampai ke masyarakat. Mereka bersama Tim Pengendalian Inflasi memastikan distribusi berjalan dengan baik.

"Kami ,bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah selalu memantau perkembangan harga barang pokok dan lainnya mulai dari hulu (produsen) sampai hilir, jadi rantai pasokan sampai penjualan kita pantau terus. Hal ini untuk memastikan kelancaran distribusi Bapokting sampai ke konsumen selalu terjaga dalam rangka pengendalian inflasi daerah," katanya.(NURITA/H) 

Berita Terbaru