Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

857 Pekerja Rentan di Palangka Raya Dapat Perlindungan Jamsostek

  • Oleh Tim Borneonews
  • 09 Juni 2023 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 857 pekerja rentan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mendapatkan perlindungan berupa Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

"Perlindungan ini sangat penting untuk dimiliki Warga Kota Palangka Raya. Sasaran program ini adalah 857 pekerja rentan di Kelurahan Langkai," kata Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu di Palangka Raya, Jumat.

Di antara sasaran perlindungan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan itu adalah penjual pentol, penjual gorengan, kepala rukun warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) serta masyarakat yang masuk kategori pekerja rentan lain.

"Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, RS Siloam, camat dan lurah serta unsur masyarakat lainnya sehingga 857 pekerja rentan di Kelurahan Langkai kini terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan," kata Hera.

Pernyataan itu diungkapkan wanita berhijab itu usai menyerahkan secara simbolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada sejumlah pekerja rentan di Kawasan Flamboyan Bawah, Palangka Raya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Palangka Raya Budi Wahyudi mengatakan, perlindungan jaminan sosial tersebut diberikan kepada masyarakat dengan menggandeng RS Siloam Palangka Raya.

Budi pun berharap ada badan usaha lain yang juga berkenan untuk peduli melindungi masyarakat pekerja yang rentan dari kecelakaan kerja.

Kepedulian itu bisa dengan membayarkan iuran peserta BPJS Ketenagakerjaan menggunakan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Lurah Langkai, Sriwanti mengaku gembira bahwa 857 warganya yang masuk kategori pekerja rentan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dia mengatakan, menggunakan dana CSR, RS Siloam Palangka Raya membayarkan iuran para peserta selama tiga bulan mendatang.

"Apresiasi yang luar biasa BPJS Ketenagakerjaan dan RS Siloam dan Pemerintah Kota Palangka Raya yang menunjuk Kelurahan Langkai menjadi sasaran perlindungan bagi pekerja rentang," katanya.

Berita Terbaru