Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara : PSDKU Polnep Dapat Mencetak Pelajar Kompeten

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Juni 2023 - 06:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dibukanya Program Studi Diluar Kampus Utama Politeknik Negeri Pontianak (PSDKU Polnep) di Kabupaten Sukamara akan mencetak pelajar yang kompeten. 

PSDKU yang baru dibuka tahun ini menyediakan tiga pilihan program studi yaitu, Akuntansi Sektor Publik (D4), Teknologi Informasi dan Budidaya Ikan (D3).

"Dengan dibukanya PSDKU Polnep di Kabupaten Sukamara ini tentu akan dapat mencetak pelajar-pelajar khususnya dari Sukamara yang berkompeten sesuai bidang yang ditekuni," kata Wakil bupati Sukamara Ahmadi, Jumat, 9 Juni 2023.

Agar program studi di luar kampus utama bisa berjalan sesuai harapan, maka perlu adanya dukungan semua pihak yang terkait sehingga kedepannya mampu menciptakan generasi penerus yang cerdas. 

"PSDKU Polnep di Sukamara ini perlu didukung oleh seluruh pihak, karena hal ini merupakan hasil dari kerja sama antara pemerintah Kabupaten Sukamara dan Politeknik Negeri Pontianak dalam rangka mewujudkan pemerataan SDM di Sukamara yang terdidik, handal dan berkompeten di bidangnya," jelas Ahmadi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara, Yunus mengatakan bahwa PSDKU Polnep tersebut ditarget menerima sebanyak 30 mahasiswa baru, dimana pendaftaran akan dimulai tanggal 19 Juni  sampai dengan 30 Juni 2023.

"Jadi masing-masing program studi ini akan menerima 10 orang mahasiswa baru," tukas Yunus. (NORHASANAH)

Berita Terbaru