Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Sukamara Dukung Sensus Pertanian 2023

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Juni 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara mendukung pelaksanaan Sensus Pertanian 2023 yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS). 

"Kami Lapas Sukamara sangat mendukung kegiatan sensus pertanian ini," kata Kalapas Kelas III Sukamara Joko Prayitno, Jumat, 9 Juni 2023.

Menurut dia, pihaknya siap memberikan terkait kebutuhan data dan informasi yang diperlukan oleh petugas BPS seperti luas lahan, jenis tanaman yang ditanam, teknik budidaya, dan produksi pertanian.

"Kita akan sangat terbuka, agar sensus pertanian ini akan mendapat data yang rill atau sesuai dengan kondisi yang dilapangan," ucap Joko.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio berharap masyarakat dapat mendukung pelaksanaan Sensus Pertanian tahun 2023 agar dapat berjalan dengan sukses.

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukamara saya menghimbau untuk membantu kepada para petugas sensus untuk memberikan keterangan terkait sensus pertanian di Kabupaten Sukamara ini," pinta Windu Subagio.

Windu menjelaskan, melalui kegiatan tersebut petugas sensus akan mendata terkait lahan pertanian sampai dengan jumlah petani yang ada disuatu daerah, sehingga dapat dipetakannya berapa luasan lahan pertanian dan jumlah petani yang ada.

Dengan data yang dikumpulkan ini, disitulah kita akan menyusun kedaulatan pangan atau kemandirian pangan untuk suatu daerah yang tentunya berdasarkan data," ujar Windu Subagio. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru