Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Sukamara Anggarkan Vaksin Rabies untuk Tahun ini

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Juni 2023 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara anggarkan penyediaan vaksin rabies pada tahun 2023. 

Pemberian vaksin terhadap hewan peliharaan masyarakat seperti anjing dan kucing sudah menjadi program runtin yang dilakukan dinas dengan tujuan untuk menghindari atau mengantisipasi penyakit rabies menginfeksi masyarakat Kabupaten Sukamara.

"Tahun ini ada kita anggarkan dalam APBD untuk vaksin rabies," kata Kepala DKPP Sukamara, Dwi Harsini, Jumat, 9 Juni 2023.

Menurut dia, petugas dari DKPP selalu melakukan pemberian vaksin rabies secara rutin kepadai hewan peliharaan masyarakat, baik yang langsung disambangi kerumah-rumah warga atau datang kekantor.

"Petugas kita langsung mendatangi warga yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing dan kucing untuk divaksin, karena ini memang program setiap tahun," ujar Dwi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Sukamara tersebut menambahkan, bahwa pihaknya juga menerima bantuan vaksin rabies dari pemerintah provinsi. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru