Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ginting Jadi Satu-Satunya Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open

  • Oleh ANTARA
  • 10 Juni 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa pada babak semifinal Singapore Open 2023, Sabtu.

Pemain unggulan kedua itu akan bertemu Kunlavut Vitidsarn asal Thailand, untuk memperebutkan satu tiket ke babak final turnamen berkategori BWF Super 750 tersebut.

"Menghadapi laga semifinal, saya harus lebih siap lagi. Lawan pasti akan lebih kuat. Tetapi saya akan fokus ke diri sendiri. Juga pemulihan dan diskusi dengan pelatih," kata Ginting melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Ginting menilai lawannya dari Thailand itu adalah pebulu tangkis yang pintar karena dia bisa mengolah strategi dengan baik saat berada di lapangan.

Dengan melihat potensi lawannya tersebut, Ginting pun siap jika dipaksa beradu strategi pada laga yang akan menjadi pertemuan ketujuh antar kedua pemain.

"Kunlavut adalah salah satu pemain yang pintar, tak gampang dimatikan. Dia juga sangat sabar. Tentu besok, masing-masing sudah punya strategi," papar Ginting.

Berdasarkan catatan pertemuan Federasi Badminton Dunia (BWF) dalam laman resminya, pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat, itu baru mengantongi dua kemenangan dari enam pertemuan yang kontra Kunlavut.

Meski demikian, Ginting tetap percaya diri dan merasa senang bisa tampil di Singapore Open. Menurut Ginting, suasana di dalam arena mampu membuatnya nyaman.

"Saya senang tampil di sini. Seperti di Jakarta. Semua penonton mendukung saya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik," pungkas Ginting.

Sebelum dipastikan melaju ke semifinal, Ginting lebih dulu melalui babak perempat final yang berlangsung dalam rubber game.

Berita Terbaru