Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yayasan Smile Trai Indonesia Bersama RSSI Pangkalan Bun Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing Gratis

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Juni 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah, Yayasan Smile Train Indonesia bekerja sama dengan RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun mengadakan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit gratis.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah, terhadap para penyandang bibir sumbing dan celah langit-langit di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Kegiatan dilaksanakan sejak tanggal 8 - 10 Juni 2023.

Direktur RSSI dr Fachruddin mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Smile Train Indonesia dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam acara kegiatan bakti sosial ini. 

"Dengan adanya kegiatan ini yang secara konsisten dilakukan setiap tahunnya dapat membantu masyarakat Kotawaringin Barat yang kurang mampu untuk melakukan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit," kata Fachruddin, dalam rilisnya, Sabtu, 10 Juni 2023.

Lanjut dr Fachruddin, ia berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan kontribusi yang lebih terhadap kesehatan masyarakat.

"Melalui ini juga diharapkan dapat mewujudkan generasi yang sehat, cerdas, dan produktif serta memberikan kontribusi kesehatan nyata kepada masyarakat," imbuhnya. 

Sebelum pelaksanaan, para peserta telah dilakukan skrining kesehatan untuk memastikan kondisi pasien dalam keadaan fit sehingga siap dilakukan tindakan operasi. 

Terdata hingga pelaksanaan, ada 15 pasien yang sudah mendaftar dan dilakukan proses skrining dan persiapan operasi di RSSI Pangkalan Bun. (DANANG/H)

Berita Terbaru