Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Lamandau Minta OPD Optimal Serap Anggaran

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 11 Juni 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Memasuki bulan terakhir triwulan kedua tahun 2023, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah meminta kepada perangkat daerah untuk memaksimalkan penyerapan anggaran. Dengan demikian, diharap nantinya pemanfaatan anggaran lebih optimal dan tidak menumpuk di akhir tahun.

“Perangkat daerah harus cepat melakukan penyerapan anggaran. Saya harap serapan sesuai target,” pinta Sekda Irwansyah di Nanga Bulik, Minggu, 11 Juni 2023.

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, ujar dia, sering terjadi keterlambatan penyerapan anggaran. Biasanya pada akhir tahun baru kegiatan dilaksanakan, itu pun secara terburu-buru sehingga hasilnya kurang maksimal.

“Itu yang sering terjadi, Oktober, November, Desember baru mereka lakukan, mengejar kegiatan selesai. Hal ini harus menjadi bahan evaluasi,” katanya.

Menurut dia, semakin cepat kegiatan dilaksanakan, semakin banyak pula uang yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk beredar di Kabupaten Lamandau. Dengan demikian perekonomian di daerah setempat juga akan terpacu.

“Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah memiliki pengaruh yang cukup signifikan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah apabila terserap secara optimal,” bebernya.

Ia juga berpesan kepada OPD dan jajaran agar segala kendala dalam penyerapan anggaran harus segera dicari solusinya. Sekda berharap serapan anggaran di tahun 2023 ini bisa lebih cepat. Minimal sesuai target yang telah ditetapkan. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru