Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata DLH Terkait Sampah di MB Ketapang

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 11 Juni 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Timur tetap memback up masalah sampah di lahan kosong Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

"Kalau di ketapang sudah ada hukum adat tapi kita tetap back up," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Timur Machmoer, Minggu, 11 Juni 2023.

Hukum adat di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dirasa cukup efektif mengurangi sampah. Namun beberapa titik masih dijumpai masyarakat membuang sampah di tempat tak semestinya. 

Terlihat di kawasan Jalan Lingkar Selatan dekat Bundaran Belanga, di tepi jalan itu sampah masih menumpuk. Juga di kelurahan pasir putih warga membuat lubang untuk membuang sampah. Rata-rata warga mengeluh karena tidak ada fasilitas membuang sampah yang memadai di kawasan itu.

DLH terus berupaya melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Pihaknya juga tetap menyisir sampah itu untuk dilakukan pengambilan. Sambil menunggu pembangunan depo sampah yang rencananya dibangun di Jalan Sawit Raya. 

"Kita akan ambil sambil kita lakukan pendekatan dan sosialisasi kepada mereka kalau kota sudah punya depo khususnya di Pelita. Andaikata selaama 2 hari mereka drop, kita punya loader maka kita akan angkut," tutupnya. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru