Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Cara Pendaftaran Online Pasien RSUD dr Murjani Sampit

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 11 Juni 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - RSUD dr Murjani Sampit mulai menerapkan sistem pendaftaran online bagi pasien mulai, Senin, 12 Juni 2023. Pendaftaran itu upaya meningkatkan pelayanan poliklinik agar tidak terjadi antrean panjang.

"Alhamdulillah kami bekerja sama dengan BPJS Kesehatan menyediakan antrean online poliklinik (Antrol) melalui aplikasi mobile JKN," kata Pelaksana tugas Direktur RSUD dr Murjani Sampit Sutriso, Minggu, 11 Juni 2023.

Layanan ini sementara hanya dapat dilakukan oleh pasien pengguna BPJS Kesehatan. Karena sebagian besar pasien yang dilayani oleh RSUD dr Murjani ialah pasien BPJS Kesehatan.

"Pasien kami kurang lebih 90 persen dari BPJS Kesehatan," ujarnya. 

Sehingga diperkirakan antrean online akan berhasil mengurangi antrean. Pasien akan datang sesuai nomor urut tertera di aplikasi dan langsung menuju poliklinik. 

"Kedepan kami juga merencanakan obat dilakukan rekam medik elektronik, tidak lagi secara fisik. Tetapi bagi masyarakat yang belum mengerti akan tetap kami layani. Tetap kami bantu onlinekan," tutupnya. 

Berikut cara mendaftarkan pasien RSUD dr Murjani secara online:

Antrean booking:

1. Download aplikasi mobile JKN 

2. Klik pendaftaran pelayanan

3. Pilih faskes rujukan

4. Pilih tanggal rencana kunjungan 

5. Pilih dokter yang dituju

6. Mendapatkan nomor antrean 

Antrean masuk poliklinik:

Klik "Check In" pada hari pelayanan minimal 1 jam sebelum jam layanan dan berada di radius 1 kilometer dari rumah sakit. 

(DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru