Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Evaluasi Pembangunan Kehutanan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Juni 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin menilai rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kehutanan jadi ajang evaluasi pembangunan sektor kehutanan.

“Rakornis ini merupakan salah satu sarana untuk melakukan evaluasi bersama terhadap hasil pembangunan kehutanan yang telah dicapai sebelumnya,” sebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin.

Selain itu, rakornis menjadi sarana untuk membahas berbagai kendala dan persoalan yang dihadapi untuk kemudian mendapatkan solusinya, guna mendorong pembangunan kehutanan yang terus lebih baik lagi.

Kemudian Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 98 Tahun 2021, penurunan emisi didukung oleh pengendalian emisi gas rumah kaca sektor kehutanan.

Sektor kehutanan menjadi penyimpan atau penguatan karbon dengan pendekatan carbon net sink dari sektor kehutanan dan penggunaan lahan lain pada tahun 2030,” ungkapnya.

Ia menuturkan hal itu mendorong diterbitkannya Keputusan Menteri LHK Nomor : 168/MENLHK/PKTL/PLA.1/2/2022 tanggal 24 Februari 2022 tentang Indonesia’s Forestry And Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030 untuk Pengendalian Perubahan Iklim. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru