Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuk Dalam Kouta Tambahan, Kemenag Kapuas Lakukan Bimbingan Manasik Haji Kepada 17 JCH

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Juni 2023 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas melalui Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) telah melaksanakan Bimbingan manasik haji kepada 17 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kapuas.

Kasi PHU Kemenag Kapuas, Sutrisno mengatakan 17 JCH tersebut merupakan jemaah yang masuk dalam kouta tambahan, nantinya akan digabung dengan kabupaten lain dalam proses pemberangakatannya.

"Sehingga, kita memberikan bimbingan Manasik kepada 17 Jemaah Calon Haji ini," katanya, Selasa, 13 Juni 2023.

Lebih lanjut, dengan telah diberikannya bimbingan Manasik tersebut, diharapkan Jemaah Calon Haji bisa mendapatkan gambaran pelaksanaan ibadah haji nantinya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, H. Hamidhan didampingi Kasi PHU Sutrisno telah mengumpulkan Kepala KUA kecamatan di ruang kerjanya pada tanggal 9 Juni 2023.

Berkaitan dengan evaluasi kegiatan manasik haji 1444 H yang telah di laksanakan dan rencana persiapan Bimbingan Manasik kepada 17 Jemaah Calon Haji Kapuas yang masuk dalam kuota tambahan. 

"Pelayanan kepada Jemaah Calon Haji menjadi prioritas pada tahun ini seperti kepada jemaah, dan kewajiban Kemenag untuk memberikan bimbingan manasik haji kepada jemaah sebagai mana amanat undang undang," ucap Hamidhan. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru