Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPP Paju Epat Demonstrasikan Pengoperasian Alsintan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Juni 2023 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Balai Penyuluhan Pertanian atau BPP Paju Epat Kabupaten Barito Timur melakukan kunjungan rutin dan mendemonstrasikan penggunaan alat dan mesin pertanian kepada kelompok tani di Desa Siong, Selasa, 13 Juni 2023.

Koordinator BPP Paju Epat Lukmanul Chakim mengungkapkan, pada kegiatan kali ini pihaknya mendemonstrasikan mesin kultivator atau traktor mini.

"Kami melakukan pendampingan dan mendemonstrasikan pengoperasian alsintan kultivator agar petani dapat menggunakan dengan saat mengolah lahan," jelas Lukman.

Selain itu BPP Paju Epat juga mengajarkan metode pemeliharaan kultivator agar tetap berfungsi dengan baik untuk menunjang peningkatan luas tambah tanam komoditas hortikultura.

"Kami juga tadi mendemonstrasikan cara pengoperasian alat dan mesin cowper dan mesin pencacah kompos untuk menunjang ketersediaan hijauan pakan ternak ruminansia sapi dan pembuatan silage pakan ternak sapi di wilayah binaan," tambah Lukman.

Menurutnya kegiatan seperti itu merupakan bentuk implementasi BPP Kostratani sebagai pusat pembangunan pertanian di tingkat kecamatan.

"Dalam hal ini BPP juga berperan sebagai pusat jejaring kemitraan agribisnis di wilayah Kecamatan Paju Epat," tambahnya. (BOLE MALO/J) 

Berita Terbaru