Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Minta Camat Perhatikan Posyandu Lansia

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 14 Juni 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor meminta camat memperhatikan posyandu lansia di daerah ini. 

"Tolong camat diperhatikan posyandu lansia karena doa lansia ini daerah kita tetap aman damai," kata Halikinnor saat memberikan sambutan seminar kesehatan dalam rangka memperingati hari lansia ke 27, Selasa, 13 Juni 2023.

Dirinya bersyukur saat ini di kecamatan sudah ada posyandu lansia. Ia berharap pengurus posyandu menyampaikan kepada pemerintah daerah apa kebutuhan posyandu itu. Agar pemerintah daerah membantu bantu.

"Karena ini menentukan harapan hidup di Indonesia meningkat. Banyak contohnya misalnya tadi saat senam lansia masih enerjik. Padahal usianya sudah ada yang 80 tahun," ujarnya

Usia memang tidak bisa dipungkiri karena itu kodrat. Tetapi semangat membuat manusia tetap enerjik dan bahagia di tengah keluarga.

"Karena usia bisa menurunkan daya ingat, daya lihat, dan daya dengar. Tapi kalau kita tetap semangat, contoh senior kita, tetap sehat. Kalau tidak ada semangat pasti kurang sehat," tandasnya. 

Ia berharap di desa-desa juga dipantau. Jika ada posyandu balita alangkah baiknya sekaligus posyandu lansia agar merata dan lansia merasa diperhatikan. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru