Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Tuntutan TBBR Murni Perjuangkan Hak Masyarakat

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 14 Juni 2023 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengatakan, tuntutan Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) atau yang dikenal dengan Pasukan Merah murni upaya memperjuangkan hak masyarakat.

 

"Kita terima masukan dan saran dari TBBR tuntutan masyarakat ini bagaimana kita mengupayakan apa yang dikehendaki masyarakat," kata Halikin.

Hal itu ia katakan setelah melakukan audiensi bersama perwakilan anggota TBBR, Camat, dan damang setempat di Aula Anggrek Tebu Kantor Bupati Kotim, Rabu, 14 Juni 2023.

Audiensi dihadiri Ketua DPRD Kotim, Kapolres Kotim, Dandim 1015 Sampit, Kepala Pengadilan Negeri, Perwakilan Kejari Kotim, Sekretaris Daerah, Damang, Camat, dan perwakilan anggota TBBR.

 

Dia meminta seluruh pihak yang hadir dalam audiensi itu bersinergi, bekerja sama mewujudkan apa yang menjadi hak-hak masyarakat. Karena pemerintah daerah pun memperjuangkan hal yang sama. 

TBBR memperjuangkan hak masyarakat meliputi bagian lahan plasma 20 persen, pelanggaran PBS atas penggarapan lahan di luar HGU, pelanggaran PBS terhadap sepadan sungai dan sepadan jalan, pencemaran limbah, PBS menanam dalam kawasan hutan tanpa izin, kewajiban CSR pihak PBS, dan berladang dengan sistem pembakaran.

"Saya berharap perusahaan kooperatif sehingga perusahaan bisa eksis dan masyarakat kita bisa menikmati kesejahteraan di sekitar perusahaan. Ini yang akan kita perjuangkan," demikian Halikin. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru