Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Muara Teweh Gelar Pameran Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

  • Oleh Ramadani
  • 15 Juni 2023 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara menggelar kegiatan pameran karya projek penguatan profil pelajar Pancasila tahun 2023 di halaman SMAN 1 Muara Teweh, Rabu, 14 Juni 2023.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Barito Utara Aden Hardi ditandai dengan pemukulan gendang didampingi Wakil Ketua II DPRD Sastra Jaya, Kepala SMAN 1 Muara Teweh Razikinnor, Kepala Sekolah Penggerak dan undangan lainnya.

Kepala SMAN 1 Muara Teweh, Razikinnor mengatakan kegiatan pameran karya projek penguatan profil pelajar Pancasila ini merupakan tahun kedua kalinya di tahun 2023. Dimana tahun pertama telah dilaksanakan pada tahun 2022 lalu.

“Pada pameran pameran karya projek penguatan profil pelajar Pancasila tahun 2023 ini menampilkan 5 projek yaitu bertaqwa, bernalar kritis, gotong royong, berkebhinekaan global dan mandiri. Dan pada tahun ketiga tinggal satu projek lagi yang akan kami laksanakan,” kata Razikinnor didampingi Wakil Ketua II DPRD dan Ketua MKKS Aden Hardi dan Kepala Sekolah Penggerak lainnya.

Dikatakan Razikinnor, dalam kegiatan ini semua hasil karya anak-anak di SMAN 1 Muara Teweh ditampilkan di dalam sebuah kegiatan yang disebat dengan Smansa Exspo Part 2 tahun 2023.

“Pameran ini merupakan hasil karya anak-anak didik, dimana mereka mengekspresikan hasil karya anak di dalam kegiatan projek., Selama 6 bulan mereka melaksanakan kegiatan projek itu dan ini lah hasilnya yang ditampilkan baik itu dalam produk dan cara bagaimana mereka mengerjakannya,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Razikinnor juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng yang sudah mendukung program sekolah penggerak di Kalteng. “Dan juga kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Barito Utara, MKKS Barito Utara serta orang tua siswa yang telah mendukung kegiatan-kegiatan ini,” kata dia.

Lebih lanjut Razikinnor mengharapkan, kegiatan ini tidak berhenti disini saja, dan akan dilaksanakan setiap tahunnya sesuai petunjuk Direktorat bahwa setiap akhir tahun ada kegiatan projek untuk kelas-kelas berikutnya.

Sementara, Ketua MKKS Barito Utara, Aden Hardi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh anak-anak didik di SMAN 1 Muara Teweh ini yang merupakan salah satu sekolah penggerak di Kabupaten Barito Utara.

“Hari ini bisa kita lihat banyak sekali yang ditampilkan oleh anak-anak didik SMAN 1 Muara Teweh. Dan ini merupakan hasil projek yang mereka lakukan selama 6 bulan,” kata Aden. (RAMADHANI/J)

Berita Terbaru