Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Muara Teweh Buka PPDB Secara Online

  • Oleh Ramadani
  • 15 Juni 2023 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 secara online atau dalam jaringan (daring) dengan situs PPDB.

Kepala SMAN 1 Muara Teweh, Razikinnor, Rabu 14 Juni 2023 di ruang kerjanya mengatakan, pendaftaran siswa baru melalui PPDB sekolah ini secara online mulai 26 - 28 Juni 2023 dengan membuka situs http://kalteng.siap-ppdb.com.

"Kami mengajukan ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng untuk penerimaan siswa baru secara online yang akan dilaksanakan pada 26 - 28 Juni 2023," katanya.

Menurut Razikinnor, sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) dari Dinas Pendidikan Kalteng merekomendasikan bahwa PPDB dilaksanakan secara online.

Ia juga menjelaskan bahwa, pihaknya tidak melaksanakan PPDB secara langsung dan tertulis. "SMAN 1 Muara Teweh hanya membuka PPDB secara online, melalui situs yang sudah ditetapkan Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng,” katanya lagi.

Ia mengatakan, proses seleksi PPDB melalui zonasi paling sedikit 50 persen dengan prioritasnya zonasi mengacu pada alamat KK Kecamatan Teweh Tengah yang meliputi Kelurahan Melayu dan Lanjas (Desa Pendreh, Desa Beringin Raya, Rimba Sari, Sei Rahayu I, dan II, Desa Datai Nirui Km 8-52).

Untuk itu, dia meminta kepada calon peserta didik baru agar menyiapkan segala sesuatu untuk pendaftaran secara online melalui situs yang sudah disediakan. Calon PPDB juga diperbolehkan memilih sekolah tujuan masing-masing sesuai kemampuan dan keterampilan sendiri.

"Peserta didik bisa melihat hasil tes melalui situs PPDB online. Adapun hasil kelulusan calon peserta didik baru tahun ajaran 2023/2024 berdasarkan zonasi yang akan diumumkan pada 30 Juni 2023, yang sudah ditetapkan di Kecamatan Teweh Tengah. Dengan kuota siswa dan siswi yang diterima sebanyak 200 orang atau 7 (tujuh) ruang kelas untuk kelas X,” kata dia.(RAMADHANI/J)

Berita Terbaru