Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Serap Aspirasi dan Pantau Pelayanan Publik

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Juni 2023 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana rutin melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kecamatan dan desa/kelurahan yang ada di daerah setempat. Selain menyerap asrpirasi, ia kerap menyalurkan bantuan kepada warga.

“Mendengarkan keluh kesah warga, sekaligus memantau fasilitas pelayanan publik yang ada di desa-desa,” ujar Bupati Hendra saat dikonfirmasi pada, Kamis, 15 Juni 2023.

Sejumlah pelayanan publik yang dipantau, ungkap Hendra, diantaranya, pelayanan kesehatan dan fasilitas pendidikan. Tidak hanya itu, keberadaan posyandu juga menjadi perhatian, dimana keberadaan PKK yang turut membangun posyandu menjadi tonggak pencegahan stunting di tingkat desa.

“Ini juga rangkaian dari kunjungan yang kita lakukan di beberapa kecamatan sebelumnya untuk menyerap aspirasi dari masyarakat,” katanya.

Dari situ, kata Bupati, pihaknya mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat, baik pelayanan di pemerintahan, kesehatan hingga pendidikan jadi perhatian. Apalagi sekarang stunting juga jadi perhatian serius, bahkan jadi atensi pemerintah pusat.

Selain itu, ia juga memberikan bantuan kepada masyarakat dan ibu hamil, serta melihat kondisi kantor kecamatan, puskesmas, pustu maupun keberadaan posyandu bisa jadi perhatian dari kecamatan dan desa. Keberadaan PKK dan posyandu sangat vital untuk pencegahan stunting.

“Posyandu jadi garda terdepan pelayanan kepada bayi, balita dan ibu hamil. Dimana dengan pelayanan mereka juga berhubungan dengan pencegahan stunting,” ujarnya.

Selain itu, pembangunan jalan, jembatan serta jaringan listrik dan sinyal seluler, “kami lakukan maping mana-mana yang menjadi kebutuhan paling mendesak dan prioritas bagi warga,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru