Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Warga Sukarela Serahkan Senjata Api Rakitan ke Babinsa

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Juni 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Seorang warga berinisial Ya (47) secara sukarela meyerahkan dua pucuk senjata api rakitan jenis lantak ke Babinsa 4 Posramil 1, Koramil 1019-04, Kodim 1019/Ktg, Serda Ruben Rohy. Penyerahan dilakukan di kediaman Ya, wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan, Rabu, 14 Juni 2023.

“Senjata api rakitan dalam kondisi baik dan masih dapat digunakan. Senjata tersebut diserahkan secara sukarela,” demikian bunyi dalam siaran pers yang diterima borneonews, Kamis, 15 Juni 2023.

Sebelumnya, Serda Ruben Rohny melakukan komunikasi sosial (Komsos) berkaitan dengan bahayanya menyimpan sejata api rakitan di dalam rumah dan akan berdampak pada masalah hukum. Warga juga diimbau untuk menyerahkan secara sukarela ke pihak Koramil Sanaman Mantikei.

Atas komsos itu, Ya menghubungi anaknya, berikut sang anak menyarankan agar menyerahkan senjata tersebut ke pihak koramil setempat.

Selanjutnya, Babinsa menerima informasi jika Ya akan menyerahkan senjata api rakitan itu. Babinsa kemudian menyampaikan kepada atasannya hingga akhirnya ia mendatangi kediaman Ya.

Setelah melakukan komunikasi dengan Ya, proses penyerahkan-pun dilakukan. Ada dua pucuk senjata api yang dierahkan dengan disaksikan istri Ya.

“Penyerahan berjalan aman dan lancar. Kemudian senjata akan diserahkan ke Kodim 1019/Ktg,” demikian Babinsa menyampaikan. (BUDI/Y)

 

Berita Terbaru