Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan 20 Tahun Korban TPPO Trauma, Tiga Hari Layani 10 Pria Hidung Belang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Juni 2023 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang perempuan berusia 20 tahun menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di Desa Dawak, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Akibatnya korban merasa trauma, karena dalam waktu tiga hari melayani 10 pria hidung belang.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasatreskrim AKP Angga Yuli Hermanto mengatakan, atas perkara tersebut pihaknya telah menetapkan satu orang tersangka inisial D (33) atau biasa dipanggil mami T, selaku pemilik tempat prostitusi yang menjual korban.

"Satu orang perempuan yang kita tetapkan sebagai tersangka ini, adalah mami atau orang yang memperdagangkan korban kepada pelanggan," ujarnya, Kamis, 15 Juni 2023.

Korban adalah orang dari luar daerah yaitu Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Mami T yang saat ini jadi tersangka, sudah 10 kali menyuruh korban melayani tamu-tamu dalam waktu 3 hari, yaitu sejak Korban baru datang ke Dawak, yaitu pada 10 Juni sampai 12 Juni, hingga akhirnya korban merasa capek dan tidak sanggup harus melayani tamu-tamu tanpa henti.

Kanit PPA Polres Kobar IPDA Paulina Widyastuti menambahkan, kondisi korban trauma dan masih dalam perawatan.

"Saat ini korban ada di tempat aman, dan dalam penanganan psikologis karena trauma," ungkapnya.

Kronologis terungkapnya kasus tersebut  sekitar awal Mei 2023, korban mencari pekerjaan lewat media sosial Facebook,  kemudian menemukan akun Facebook sebuah lowongan pekerjaan untuk menjadi pemandu lagu.

"Saat itu korban langsung tertarik dan menghubungi nomor yang ada pada iklan lowongan pekerjaan itu," tuturnya.

Kemudian korban dihubungin oleh 1 buah nomor yang tidak dikenal, hingga akhinya dia memperkenalkan diri bahwa namannya Bunda Winda. Korban sempat ditampung di Garut selama 8 hari untuk diajarkan cara menjadi pemandu lagu oleh Bunda Winda, dan korban sudah diberitahu akan dipekerjakan di Kalimantan.

Berita Terbaru