Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Pulang Pisau Gelar Sosialisasi P4GN

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 15 Juni 2023 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pulang Pisau menggelar sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, peredaran gelap narkotika dan perkusor narkotika (P4GN). Kegiatan tersebut berlangsung di aula Kantor Bappeda Pulang Pisau, Kamis, 15 Juni 2023.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 70 pelajar dari tujuh sekolah tingkat SLTA di Kecamatan Kahayan Hilir serta dari salah satu universitas di Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Badan Kesbangpol Pulang Pisau, Sugondo mengatakan bahwa narkoba harus diperangi sehingga perlu adanya pemberian wawasan kepada generasi muda terkait dengan bahaya nya narkoba sejak dini.

"Saya tekankan sekali lagi jauhi narkoba, karena narkoba dan semacamnya adalah embrio nya setan," ucap Sugondo.

Ia melanjutkan, dengan adanya sosialisasi tersebut generasi muda diharapkan dapat mengimplementasikan atau menyampaikan kepada keluarga, teman dan lingkungan sekitar terkait dampak besar penyalahgunaan narkoba.

Selain dapat merugikan diri sendiri, narkoba juga dapat merugikan keluarga, teman, masyarakat sekitar, bangsa dan negara serta dirinya pribadi tidak ingin memiliki generasi muda yang merupakan calon pemimpin pecandu narkoba.

"Dalam hal ini guna menciptakan calon pemimpin yang bersih dari narkoba, perlu adanya pengawasan yang ketat dari orang tua dan guru dalam mendidik generasi muda," tutupnya. (M PRADILA KANDI/J)

Berita Terbaru