Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuk Kuota Tambahan, 19 Jemaah Calon Haji Kapuas Diberangkatkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Juni 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Mendapatkan dan masuk dalam kuota tambahan, sebanyak 19 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kapuas akan diberangkatkan ke Tanah Suci.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas bersama Pemkab Kapuas pun telah melepas 19 jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Kapuas, bertempat di Masjid Agung Al-Mukarram, Kamis, 15 Juni 2023.

Dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kapuas, Hamidhan dan Kabag Kesra Setda Kapuas Riduanto dengan tujuan Asarama Haji Banjarbaru.

Rencananya, JCH Kabupaten Kapuas yang berjumlah 19 orang tergabung dalam kloter 18 Banjarmasin diberangkatkan dari Banjarmasin langsung menuju Madinah pada tanggal 16 Juni 2023 Pukul 17.45 WITA.

Hamidhan menyampaikan bahwa 19 JCH Kapuas akan tergabung dalam Kelompok Terbang (kloter) 18 Banjarmasin bersama dengan Kabupaten lainnya dan diperkirakan diterima di Asrama Haji Banjarbaru tanggal 16 Juni 2023 Pukul 17.00 WITA.

“Ikuti arahan petugas kloter dan pembimbing ibadah, Patuhi aturan, jaga kedisiplinan, saling berkoordinasi dan jangan lupa jaga kesehatan saat beribadah di sana nanti,” kata Hamidhan.

Dia menjelaskan, 19 JCH Kabupaten Kapuas merupakan jemaah yang mendapatkan kouta tambahan dari pemerintah Arab Saudi dan sudah pelunasan berdasarkan BPIH yang sudah ditetapkan.

“Alhamdulillah meski waktu pelunasan dan persiapan singkat, Kementerian Agama berupaya memberikan pelayanan baik dari segi kesiapan jemaah maupun dari bimbingan manasik kita berikan selama 3 hari kemarin dengan harapan jemaah bisa melaksanakan ibadah haji secara mandiri," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru