Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terus Dorong Pengembangan Pariwisata Kalteng Agar go Internasional

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Juni 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng Sri Neni Trianawati meminta pemda baik provinsi, kabupaten dan kota melalui instansi terkait untuk dapat terus mendorong pengembangan pariwisata di Kalteng agar bisa go internasional.

Menurutnya, potensi pariwisata yang dimiliki provinsi ini sebenarnya tidak kalah menarik dengan wisata yang dimiliki oleh provinsi lain di Indonesia. Hanya saja dari segi pengembangan masih kurang optimal baik dari sarana dan prasarananya maupun sektor pendukung lain.

"Dalam hal pengembangan tentu memerlukan perhatian lebih dari pemda. Kita sangat berharap pariwisata di Kalteng ini bisa go internasional seperti halnya wisata yang ada di Provinsi Bali, itu dapat menjadi contoh bagi daerah ini," ucapnya, Jumat, 16 Juni 2023.

Selain pengembangan, supaya pariwisata di Kalteng bisa dikenal secara luas promosi juga perlu digencarkan oleh semua pihak. Pasalnya, ada begitu banyak objek wisata menarik dan indah untuk dikunjungi di wilayah Bumi Tambun Bungai, pastinya hal tersebut mampu untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

"Promosi itu bisa dilakukan dengan berbagai media, baik pamplet maupun internet atau media sosial. Dengan promosi maka pariwisata kita akan dapat dikenal hingha penjuri dunia. Dalam hal promosi juga memerlukan peran semua pihak termasuk masyarakat," tuturnya.

Selain itu, pemda juga bisa mencanangkan sejumlah program misalnya bekerjasama dengan penyedia layanan pariwisata khususnya yang ada di Provinsi Bali yakni berupa paket perjalan wisata. Contohnya ketika ada pengunjung yang berwisata selama 7 hari, bisa ditawarkan 4 hari di Bali dan 3 hari di Kalteng.

"Apalagi Kalteng beberapa waktu lalu ada menjalin kerja sama dengan Pemprov Bali salah satunya pada sektor pariwisata. Nah, itu bisa dimanfaatkan juga untuk ajang promosi, sehingga wisata kita juga dapat dikenal oleh wisatawan mancanegara," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru