Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara: Muhammadiyah Beri Banyak Kontribusi untuk Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Juni 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Muhammadiyah dinilai sebagai organisasi agama yang banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan masyarakat di Kabupaten Sukamara. 

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan bahwa Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi keagamaan yang menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Sukamara. 

"Sehingga saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh warga Muhammadiyah Kabupaten Sukamara, karena organisasi ini telah banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan masyarakat Sukamara khususnya di bidang keagamaan, pendidikan dan sosial, serta ekonomi kemasyarakatan," kata Ahmadi pada acara Musda III Muhammadiyah dan Aisyiyah, Sabtu, 17 Juni 2023.

Menurut dia, dalam bidang pendidikan, Muhammadiyah Sukamara telah mendirikan sekolah dari tingkat TK, SD, SMP dan yang terbaru pada tahun lalu juga sudah berdiri SMA.

"Dalam 10 tahun terakhir telah terbentuk Lembaga Amal Zakat Infaq dan Sedekah atau Lazismu yang bergerak di bidang sosial ekonomi dan kemasyarakatan dengan beanding memberi untuk negeri," ujar Ahmadi.

Wabup Sukamara tersebut menambahkan, bahwa untuk mengoptimalkan gerakan Muhammadiyah dalam mewujudkan misi dan usahanya sebagai gerakan dakwah dan tajdid harus menjadi komitmen seluruh pimpinan terpilih Muhammadiyah dalam menghadapi masalah, tantangan dan perkembangan yang kompleks.

"Yang tentunya harus dijawab dengan usaha dan program pengembangan yang bersifat strategis praktis dan unggul," tuturnya.

Dia berharap, melalui Musda III dapat menghasilkan kepengurusan yang lebih solid dan membawa Muhammadiyah suka marah menjadi lebih maju dan mampu meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru