Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Duel Klasik Raksasa Benua Biru

  • 28 Maret 2016 - 21:36 WIB

Jeda laga internasional pada bulan Maret tinggal hitungan hari bakal usai. Oleh sebab itu, sejumlah negara peserta Euro 2016 memanfaatkannya dengan menggelara uji coba, tak terkecuali timnas Inggris.

Mereka dijadwalkan menjamu raksasa Eropa yang gagal melaju ke pesta olahraga terbesar benua biru, Belanda, di Wembley Stadium, Rabu (30/3/2016) dini hari.

Jelang pertandingan nanti, tim besutan Roy Hodgson tengah dalam motivasi tinggi setelah sukses menggulung juara dunia Jerman 2-3 dalam laga persahabatan sebelumnya. Ketika itu, timnas Inggris sempat tertinggal dua gol sebelum akhirnya berhasil membalikkan keadaan.

Oleh sebab itu, laga melawan Tim Oranye Belanda menjadi ajang pembuktian konsistensi performa apakah penampilan ketika melawan Jerman adalah suatu kebetulan.

Sementara itu di kubu lawan, seperti diketahui, Belanda secara tragis tersingkir dari kualifikasi Euro 2016. Artinya, mereka terpaksa harus menonton gelaran Euro 2016 melalui televisi di rumah masing-masing.

Meski demikian, sebagai salah satu raksasa benua biru, Belanda adalah tim yang penuh pemain bertalenta. Artinya, tim asuhan Danny Blind itu tetap sulit untuk ditaklukkan.

Tengok saja ketika Belanda bertandang ke markas Perancis, beberapa waktu lalu. Memphis Depay dkk berhasil memberi perlawanan sengit terhadap tuan rumah sebelum akhirnya kebobolan di menit-menit akhir laga. Oleh karenanya, Die Oranje dipastikan akan memberikan perlawanan yang ketat untuk anak asuh Roy Hodgson tersebut.

Mengingat pertandingan ini adalah partai uji coba terakhir di bulan Maret, kedua pelatih khususnya Roy Hodgson bakal melakukan sejumlah pergantian. Bagi Inggris, pertandingan ini penting untuk menentukan skuat definitif mereka sebelum berangkat ke Perancsi selaku host Euro 2016 pada bulan Juni mendatang. 

(B-12)

Berita Terbaru