Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewa United Unggul 37 Poin Kalahkan RANS PIK

  • Oleh ANTARA
  • 18 Juni 2023 - 23:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Dewa United Banten mengalahkan RANS PIK Basketball Club dengan skor akhir 105-68 atau unggul 37 poin dalam laga lanjutan IBL 2023 Seri Kedelapan yang digelar di Britama Arena Jakarta, Minggu.

Dewa United mengamuk di kuarter terakhir dengan mencetak 38 poin, berbanding RANS yang hanya mampu membuat 10 poin.

"Kami senang kami menang. Kemenangan ini sangat penting bagi kami untuk mencari performa terbaik tim sebelum playoff," kata Pelatih Dewa United Santiago Rimoldi.

Meski kedua tim sudah sama-sama memastikan tempat di babak playoff, laga ini sarat gengsi karena keduanya ingin membuktikan siapa yang lebih unggul. Baik Dewa United maupun RANS PIK memiliki poin yang sama yaitu 43 poin dengan 17 menang dan sembilan kalah.

Pertandingan berlangsung sengit di kuarter pertama dengan kedua tim saling memutar balik keunggulan. RANS yang sempat unggul lima poin di awal laga, dilawan oleh Dewa United yang balik mengunggulinya hingga delapan poin di kuarter yang sama.

Kemudian di akhir-akhir kuarter awal, RANS kembali menyamakan kedudukan meskipun kuarter pertama itu Dewa United unggul poin dengan 21-17.

Keunggulan di babak pertama menjadi milik Dewa United setelah berhasil menjaga surplus poin dengan berakhir 45-35 hingga turun minum.

Usai jeda, Dewa United masih menambah keunggulan poin hingga sempat selisih 22 poin. Namun tak berlangsung lama RANS memberikan perlawanan dengan memperpendek jarak poin jadi sembilan poin di akhir kuarter tiga dengan skor 67-58.

Kendati tertekan, Dewa United kembali menemukan ritmenya dengan mencetak 13-0 sejak dimulainya kuarter empat hingga akhirnya RANS mencetak angka setelah empat menit. Dewa United terus mencetak poin hingga skor berakhir 105-68.

Poin terbanyak dari Dewa United dicetak oleh Yeison Colome dan Anthony Johnson dengan 26 poin, dan Kaleb Ramot Gemilang 20 poin. Sementara Akeem Scott menjadi top skorer RANS dengan 16 poin, serta Fatur Shihab 11 poin.

ANTARA

Berita Terbaru