Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Lamandau Kini Miliki Pondok Baca

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 19 Juni 2023 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Demi memberikan pelayanan prima dan menumbuhkan minat baca masyarakat, Polres Lamandau telah menyediakan ‘Pojok Baca’ dan tempat bermain anak-anak di area Sentra Pelayanan Polisi Terpadu (SPKT) Polres Lamandau.

Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono menuturkan, penyediaan sarana pojok baca dan tempat bermain anak ini sebagai salah satu bentuk pelayanan prima yang dilakukan oleh Polres Lamandau. Pelayanan publik diatur dalam UU Pelayanan Publik dan peraturan Menpan-RB dan bentuk kepedulian untuk menumbuhkan minat baca masyarakat.

“Ini demi memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Lamandau dan juga menumbuhkan minat baca para pengunjung saat menunggu di ruang pelayanan SPKT,” kata Kapolres di Nanga Bulik, Senin, 19 Juni 2023.

Selain itu. Lanjutnya, fasilitas yang disediakan bukan hanya Pojok Baca dan taman bermain anak, di area pojok baca itu juga menyediakan minuman gratis dan ruang laktasi untuk kaum Ibu yang datang ke ruang pelayanan.

“Kita mempunyai ruang khusus untuk ibu yang menyusui. Jadi, tidak harus sungkan lagi menyusui anaknya, selain itu juga kita menyediakan fasilitas untuk kaum difabel seperti kursi roda, tongkat, jalur khusus dan loket khusus,” terangnya.

Kapolres mengungkapkan, pengadaan buku yang ada di Pojok Baca merupakan buku-buku secara swadaya sumbangan dari anggota Polres Lamandau dan dia berharap kedepannya kemungkinan dapat bekerjasama dengan perpustakaan daerah untuk menambah koleksi baca.

Buku yang terpajang area Pojok Baca ruang SPKT, sekarang adalah fiksi dan non fiksi, sembari menunggu pelayanan diberikan kepada masyarakat, mereka juga bisa bersantai sambil membaca buku dan anak yang dibawa bisa sambil bermain.

“Harapannya fasilitas ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang datang ke Polres Lamandau,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/J)

Berita Terbaru