Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Pendukung Dewan Sampaikan Pemandangan Umum Atas Raperda Pertanggungjawaban APBD Bartim 2022

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Juni 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Enam Fraksi Pendukung Dewan menyampaikan pemandangan umum atas Rancangan Peraturan Daerah atau Raperda Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD Kabupaten Barito Timur tahun 2022 dalam rapat paripurna yang digelar DPRD Barito Timur, Senin, 19 Juni 2022.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua II DPRD Barito Timur Depe itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Timur, Sekretaris Daerah dan anggota DPRD dari masing-masing fraksi.

Saat diwawancarai usai rapat, Depe mengungkapkan penyampaian pemandangan umum fraksi pendukung dewan hanya dihadiri oleh 6 fraksi dari 7 fraksi yang ada di DPRD Barito Timur karena Fraksi Partai Keadilan dan Persatuan atau PKP sedang melaksanakan kegiatan lain di luar daerah.

"Intinya dari pemandangan umum 6 fraksi ini menyampaikan pertama, mengapresiasi atas keberhasilan Pemkab Barito Timur meraih Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) selama 7 kali berturut-turut dari BPK RI atas laporan keuangan yang disampaikan," ungkapnya terkait gambaran pemandangan umum dari 6 fraksi pendukung dewan tersebut.

Berikutnya fraksi pendukung dewan juga menginginkan agar infrastruktur l, pelayanan kesehatan dan pendidikan terus ditingkatkan.

"Yang lebih difokuskan oleh beberapa fraksi tadi yaitu masalah pelayanan kesehatan kita di rumah sakit perlu dibenahi termasuk infrastrukturnya," terang Wakil Ketua II DPRD.


Selanjutnya pemandangan umum fraksi pendukung dewan yang lainnya bersifat normatif serta menyepakati untuk menerima Raperda Pertanggungjawaban APBD 2022 untuk dibahas lebih lanjut.

"Besok (Selasa, 20 Juni 2023) dilanjutkan dengan agenda tanggapan atau jawaban kepala daerah atas pemandangan umum fraksi pendukung dewan," ungkap Depe.

Dia berharap sebelum memberikan jawaban kepala daerah dengan cermat mengevaluasi hal-hal yang disampaikan fraksi pendukung dewan untuk nanti ditindaklanjuti pada rapat kerja sehingga pengelolaan pemerintahan daerah ke depan lebih baik lagi. (BOLE MALO/Y) 

Berita Terbaru