Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya

  • Oleh Riska Yulyana
  • 19 Juni 2023 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengajak masyarakat setempat untuk melestarikan adat istiadat, budaya dan kearifan lokal yang ada.

"Mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara adat istiadat, kearifan lokal dan kawasan cagar budaya yang ada di Kabupaten Gunung Mas," ujar Jaya, Senin, 19 Juni 2023.

Apa yang dilakukan tersebut kata orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu merupakan perwujudan dari smart tourism yang menjadi salah satu tujuan pembangunan di Kabupaten Gunung Mas.

Jaya menjelaskan bahwa Kabupaten Gunung Mas masih menyimpan banyak kekayaan budaya dan kearifan lokal serta tradisi yang terpelihara dengan baik melalui cagar budaya.

Seperti adanya rumah betang, sandung, sapundu, monumen, serta peninggalan sejarah lainnya. Hal itu kata Jaya menggambarkan bahwa Kabupaten Gunung Mas masih mampu memelihara adat istiadat dan tradisi yang diwariskan oleh leluhur.

Salah satu kegiatan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melestarikan budaya Gunung  Mas yakni diadakannya Festival Budaya Mihing Manasa tahun 2023 yang dilaksanakan sejak 16-21 Juni 2023. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru