Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UPT BPS Provinsi Kalbar Paresiasi Agrowisata Lapas Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juni 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Unit Pelaksana Teknis Pengawasan dan Sertifikasi Benih (UPT PSB) Provinsi Kalimantan Barat mengunjungi Agrowisata Gawi Barinjam Lapas Kelas III Sukamara.

Dalam kunjungan bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Sukamara, Lembaga Pemasyatakan Sukamara mendapat apresiasi karena mampu mengembangkan lahan agrowisata yang cukup luas.

Kepala UPT PSB Provinsi Kalbar Anton Komaruddin mengatakan bahwa upaya Lapas Sukamara dalam mengelola lahan tidur  menjadi kawasan yang dipenuhi dengan berbagai macam tanaman patut diapresiasi.

"Luar biasa, saya sangat terkejut melihat Agrowisata yang seluas ini mampu dikembangkan oleh teman-teman dari Lapas Sukamara yang tentunya juga melibatkan peran serta Warga Binaan," ucap Anton Komaruddin.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi jajaran Lapas Sukamara dalam menggunakan pupuk organik sebagai penunjang pertumbuhan tanaman.  

"Terlebih Lapas Sukamara juga sudah menggunakan pupuk organik dalam menyuburkan tanaman yang dulunya sudah diajarkan oleh nenek moyang kita," tukas Anton Komaruddin. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru