Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Sukamara Akan Terus Kembangkan Agrowisata Gawi Barinjam

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juni 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara akan terus mengembangkan Agrowisata Gawi Barinjam.

Plh Kalapas Sukamara Zulkifli mengatakan bahwa pihaknya menerima kunjungan dari jajaran dari Dinas Pertanian Sukamara dan Unit Pelaksana Teknis Pengawasan dan Sertifikasi Benih (UPT PSB) Provinsi Kalimantan Barat.

"Saya mewakili seluruh jajaran Lapas Sukamara mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian dan khususnya UPT PSB Kal-Bar yang jauh-jauh  untuk berkenan mengunjungi Agrowisata," ucap Zulkifli, Senin, 19 Juni 2023.

Menurut dia, Agrowisata Gawi Barinjam memiliki banyak kekurangan, namun pihaknya akan terus berupaya memaksimalkan kawasan tersebut.

"Tentu kami masih memiliki banyak kekurangan, namun mendengar apresiasi yang diberikan olah UPT PSB Kalbar membuat kami semakin semangat kedepannya dalam mengembangkan Agrowisata disini," kata Zulkifli.

Sementara itu, Kepala UPT PSB Provinsi Kalbar, Anton Komaruddin mengatakan bahwa upaya Lapas Sukamara dalam mengelola lahan tidur  menjadi kawasan yang dipenuhi dengan berbagai macam tanaman patut diapresiasi.

"Luar biasa, saya sangat terkejut melihat Agrowisata yang seluas ini mampu dikembangkan oleh teman-teman dari Lapas Sukamara yang tentunya juga melibatkan peran serta Warga Binaan," tukas Anton Komaruddin. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru