Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Luka Bakar Capai 67 Persen, Balita Korban Kebakaran Rumah dan Kandang Ayam di Kobar Meninggal Dunia

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Juni 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah menjalani perawatan luka bakar di bagian tubuhnya di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Anisa Azahra, bocah korban kebakaran yang terjadi di rumah dan kandang ayam di Jalan Jenderal Sudirman, RT 11, Desa Kumpai Batu Atas, Kotawaringin Barat (Kobar), 18 Juni 2023 tidak mampu bertahan.

Bocah berusia 2 tahun 11 bulan tersebut meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di Ruangan Beringin Kelas I RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Selasa, 20 Juni 2023 pukul 02.30 WIB.

Kepala Seksi Pelayanan Rawat Inap RSSI Pangkalan Bun, Aiman Dinata, menjelaskan pascameninggal dunia, jenazah korban kebakaran tersebut dibawa keluarganya ke Desa Kumpai Batu Atas pada pukul 05.00 WIB.

"Menurut keterangan dokter dan tim medis yang melakukan perawatan pasien tersebut menderita luka bakar pada 67 persen bagian tubuh. Masih menurut keterangan dokter akibat luka bakar yang luas tersebut, termasuk bagian wajah dan dada, menyebabkan gangguan pernapasan, gangguan cairan tubuh," jelas Aiman Dinata.

Terpisah, Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono yang menghadiri pemakaman almarhumah Anisa Azahra menjelaskan bahwa prosesi pemakamannya dilaksanakan pada pukul 09.30 WIB.

"Almarhumah dimakamkan di Pemakaman Umum Desa Kumpai Batu Atas, tepat di samping makam orang tuanya yaitu Bahrudin, Asti Lestari dan kakaknya yaitu Arafa Hidayatulloh. Mohon doanya dari semua pihak, semoga para korban kebakaran sekeluarga tersebut diterima semua amal ibadahnya oleh Allah Subhanahu Wa'Taala," kata Dwi Agus Suhartono. (WAHYU KRIDA/Y)

Berita Terbaru