Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Dermaga Seranau-Sampit dalam Tahap Penganggaran

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 21 Juni 2023 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembangunan dermaga Seranau-Sampit dan Sampit-Seranau telah memasuki tahap penganggaran.

"Perbaikan penyebrangan agar bisa dilewati mobil sekarang sudah tahap penganggaran. Jadi mudah-mudahan tahun ini juga bisa dibangun," kata Wakil Bupati Irawati, Selasa, 20 Juni 2023.

Dia mengatakannya saat menghadiri penandatanganan perjanjian PT RMU bersama Pemerintah Desa dan Kelurahan di Kantor Kecamatan Seranau. 

Semula dermaga ini direncanakan mulai dibangun Maret 2023. Irawati memohon maaf atas keterlambatan ini dan meminta warga Seranau mendoakan agar proses berjalan lancar. 

"Dermaga ini lebih memudahkan mobilitas masyarakat karena mobil dapat menyeberang," ujarnya. 

Pembangunan dermaga ini dirancang sekaligus pembangunan titian yang bisa dilalui mobil. Sehingga ambulan dan damkar kecil bisa menyeberang.

Diperkirakan pembangunan dermaga menelan anggaran Rp300 juta di kedua sisi yakni Seranau-Sampit dan Sampit-Seranau. Nantinya dermaga akan dibuat konstruksi permanen, agar lebih kuat dan aman dilalui mobil.

"Tentunya pembangunan dermaga ini akan menjadikan Kecamatan Seranau lebih maju," tandasnya.

Pembangunan dermaga ini penting karena pengalaman sebelumnya ambulan dipaksa menyeberang dengan kapal kecil dan dermaga belum kuat. Ini juga merupakan usaha Pemkab Kotim untuk mempermudah akses kesehatan masyarakat. 

Selain itu juga mempermudah akses petani dalam mendistribusikan hasil pertanian, karena sebagian besar penduduk Kecamatan Seranau adalah petani. Sehingga diharapkan perekonomian masyarakat Seranau semakin meningkat. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru