Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ekonomi Kerakyatan Sektor Pariwisata Dinilai Potensial

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Juni 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi mengatakan bahwa ekonomi kerakyatan pada sektor pariwisata juga harus mendapat perhatian lantaran dinilai potensial.

"Kalau saya melihat sektor perekonomian kerakyatan dari sektor pariwisata itu sangat potensial untuk terus dikembangkan di Kota Palangka Raya," kata Hasan pada Rabu, 21 Juni 2023.

Selain berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan, lanjut Hasan, juga berdampak pada peningkatan perekonomian lainnya seperti UMKM, infrastruktur dan lainnya. 

"Contohnya saja lokasi Wisata Kereng Bengkirai itu, ketika banyak wisatawan yang berkunjung, maka akan berdampak pula pada peningkatan jasa penyewaan kapal, warung-warung dan penjual suvenir yang berada di lokasi menjadi ramai," tutur Politisi Partai Golkar ini. 

Menurut Hasan, peningkatan ekonomi kerakyatan terutama dapat dilakukan Pemko Palangka Raya dengan memberikan dukungan pada pengembangan sektor-sektor atau bidang usaha yang saat ini dijalankan oleh masyarakat.

"Terus berinovasi, sekaligus juga terus memberikan pendampingan dan pembinaan bagi pelaku usaha untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan," tutur Hasan. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru