Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Dermaga Seranau-Sampit Dinantikan Masyarakat

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 22 Juni 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Sanidin mengatakan pembangunan dermaga penyebrangan Seranau-Sampit dinantikan masyarakat khususnya warga Kecamatan Seranau. 

"Lama sekali dinantika masyarakat, sebenarnya bukan hanya dermaga, namun jembatan. Tapi kami tidak mampu karena itu kalau tidak turun dari APBN tidak mungkin," kata legislator dari daerah pilihan II itu. 

Dia mendukung langkah pemerintah daerah, sebagai mana disampaikan Wakil Bupati Irawati bahwa dermaga Seranau-Sampit sedang dalam tahap penganggaran dan akan diupayakan tahun ini juga dibagun. 

Semula dermaga ini direncanakan mulai dibangun Maret 2023. Namun ada beberapa kendala sehingga belum dikerjakan. Pembangunan dermaga ini dirancang sekaligus pembangunan titian yang bisa dilalui mobil. Sehingga ambulan dan damkar kecil bisa menyeberang.

Diperkirakan pembangunan dermaga menelan anggaran Rp300 juta di kedua sisi yakni Seranau-Sampit dan Sampit-Seranau. Nantinya dermaga akan dibuat konstruksi permanen, agar lebih kuat dan aman dilalui mobil.

Pembangunan dermaga dipercaya dapat mempermudah mobilitas masyarakat dan akses petani dalam mendistribusikan hasil pertanian, karena sebagian besar penduduk Kecamatan Seranau adalah petani. Sehingga diharapkan perekonomian masyarakat Seranau semakin mmeningkat.

"Aspirasi dari dapil bukan hanya itu, akses yang mengbungkan cempaga dengan seranau ini juga penting ada beberapa jembatan yang belum dibangun sampai saat ini. Kami memahami APBD belum mampu. Tetapi mudah-mudahan tahun depan pemerintah daerah akan segara membangun ini," demikian Sanidin. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru