Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Mantangai Imbau Waraga Cegah Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Juni 2023 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Mantangai menyampaikan imbauan pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau karhutla kepada warga pada Kamis, 22 Juni 2023.

Imbauan tersebut disampaikan Briptu Yoga Faisal sekaligus menyosialisasikan maklumat Kapolda Kalteng berkaitan dengan karhutla. 

Kapolsek Mantangai, AKP Fry Mayedi Sastrawan mengatakan pentingnya dilakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat sebagai langkah antisipasi Karhutla saat memasuki musim kemarau.

"Maklumat juga kita sosialisasi kepada masyarakat agar diketahui dan harapannya tahun ini tidak ada Karhutla di wilayah Kecamatan Mantangai," katanya seusai kegiatan.

Dia berharap dengan peran semua elemen dapat bersama-sama mencegah terjadinya karhutla, mengingat dampak kabut asap yang ditimbulkan dapat mengganggu aktivitas hingga kesehatan manusia.

"Mari kita bersama-sama mencegah hal itu terjadi. Dengan mengawasi lingkungan masing-masing," ucapnya.

Menurut dia juga terdapat sanksi pidana terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, sehingga ini menjadi perhatian. (DODI RIZKIANSYAH/j)

Berita Terbaru