Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dorong Sektor Ekonomi Kreatif Melalui GEKRAFS

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Juni 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (GEKRAFS) menjadi langkah untuk mendorong pengembangan kreativitas sektor ekonomi kreatif.

“Secara garis besar menyebut latar belakang kegiatan ini, yaitu untuk membangun dan menumbuh kembangkan kreativitas di bidang pariwisata dan ekonomi, khususnya di kalangan anak-anak muda di Kalteng,” ungkap Panitia Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus GEKRAFS, Kristiani dalam keterangannya di Palangka Raya, Kamis malam, 22 Juni 2023.

Tujuannya agar anak muda mampu memiliki daya saing dan berperan aktif dalam mensejahterakan masyarakat di Kalteng melalui industri-industri kreatif.

Sedangkan pengukuhan dilakukan untuk membangun dan membina hubungan yang baik antar pengurus, baik dewan pengurus pusat, dewan pengurus wilayah maupun pemerintah daerah.

“Agar kedepannya dapat bersinergi dan tetap saling melengkapi di masa-masa yang akan datang,” sebutnya.

Ia menyampaikan sebelum pelantikan, pihaknya telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya berkunjung ke beberapa pengrajin, beberapa industri kecil yang ada di Palangka Raya. 

Selain itu ada pembekalan yang dihadiri oleh utusan dari Gekraf pusat, serta melakukan orientasi kepada pengurus dan mahasiswa yang ada di kota Palangka Raya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru