Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gelar Lomba Masak Upaya Turunkan Kasus Stunting

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 24 Juni 2023 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kelompok Pelaku Usaha (KPU) Mehasur Gawi Bersama rayakan HUT ke-1 dengan menggelar lomba memasak berbahan dasar ikan dan lomba fotografi. Kegiatan ini diberi tema "UMKM Kobar Berkreasi dalam Pengolahan Ikan sebagai Upaya Penurunan Angka Stunting" di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). 

Kegiatan dihadiri Camat Arut Selatan Indra Wardana, Kades Pasir Panjang Tamel, Pimpinan Borneonews Revy Apriani, juga pejabat dari Disperindagkop UKM Kobar.

Ketua KPU Mehasur Gawi Bersama, Kuswinoto Budi Utomo mengatakan, lomba ini sekaligus menyosialisasikan terkait upaya penurunan stunting melalui pengolahan ikan. 

"Tema ini diambil sebagai upaya untuk penurunan stunting di Kobar sehingga dapat meningkatkan gizi masyarakat dan menjadikan masyarakat yang kuat dan terpenuhi gizinya melalui pengolahan ikan yang menjadi salah satu asupan gizi kita," katanya pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Kemudian, Kades Pasir Panjang menyampaikan, dengan adanya perlombaan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah Kabupaten Kobar dalam menurunkan prevalensi stunting. 

"Dengan kampanye memakan ikan, wujud dukungan kita terhadap pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kobar," ujarnya. 

Tak hanya perlombaan memasak dan fotografi saja, dalam merayakan HUT ke-1 KPU Mehasur Gawi Bersama, diikuti juga pelaku UMKM yang memeriahkan kegiatan ini, mulai dari menjual makanan, minuman, dan sebagainya. (NURITA/J)

Berita Terbaru