Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Masyarakat Bisa Bekontribusi untuk Pembangunan Daerah dengan Cara ini

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 25 Juni 2023 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengungkapkan bahwa masyarakat dapat berkontribusi untuk pembangunan daerah ini dengan cara bersunggu-sungguh menjalani profesi masing-masing. 

"Masyarakat harus turut berperan membangun daerah sesuai tugas masing-masing. Misalnya guru tugasnya mengajar," ujar Halikinnor, Minggu, 25 Juni 2023.

Guru memiliki peran penting untuk membangun mental dan moral generasi penerus. Supaya menjadi anak yang baik di masa depan. 

Begitu juga orang tua, juga berperan membentuk karakter anak sejak kecil. Di masa mendatang anak-anak itu yang melanjutkan kepemimpinan daerah ini. 

"Tidak usah mengurus bagaimana mengaspal jalan itu urusan PU. PU yang tau cara memperbaiki jalan," ujarnya. 

Halikin mengatakan, peran masyarakat dalam pembangunan juga dapat dilakukan dengan tertib membayar pajak. Karena melalui pembayaran pajak itu pemerintah daerah membangun infrastruktur. Salah satunya jalan untuk memudahkan mobilitas masyarakat. 

Kontribusi masyarakat itu sama halnya bergotong royong untuk membangun daerah, sebagaimana moto Kabupaten Kotawaringin Timur Habaring Hurung. 

"Moto kita Habaring Hurung berarti bergotong royong, seberat apapun beban kita kalau kita semua mengangkatnya bersama-sama akan terasa ringan," demikian Halikin. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru