Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Rumput Liar di Parit

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Juni 2023 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka menjaga lingkungan agar tetap bersih dan juga sekaligus untuk menjaga budaya gotong royong bersama masyarakat, anggota TNI Koramil 1014 - 01/Arut Selatan (Arsel), membersihkan parit.

Hal tersebut dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Sidorejo Serda Adi Santoso Koramil 1014 - 01/Arut Selatan, bersama warga membersihkan pinggir jalan dan parit yang sudah mulai tertutup oleh rumput dan sampah, di Jala  Merak, Kelurahan Sidorejo.

"Kami membersihkan parit dan pinggir jalan dari rumput liar dan sampah bersama masyarakat di wilayah binaan tersebut, dengan tujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba," ujarnya, Senin, 26 Juni 2023.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, jika lingkungan tidak bersih, dan aliran air tersumbat. Maka akibatnya bisa menjadi banjir dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

"Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar," tuturnya.

Selain dalam rangka mendukung kebersihan lingkungan, dan menjaga budaya gotong royong ditengah warga binaan. Menurutnya, momen tersebut adalah sebagai wadah untuk membaur ditengah masyarakat.

Melalui kegiatan gotong royong, merupakan salah satu kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga.

"Sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin erat dan dekat," ungkapnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru