Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Napi di Lapas Kelas II A Palangka Raya Digeledah Pasukan Gabungan

  • 30 Maret 2016 - 16:07 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan aparat gabungan Polda Kalteng, Polres Palangka Raya, Polsek Pahandut mulai dari satuan Brimob, Narkoba, Reskrim, Sabhara, Lantas serta TNI, menggeledah Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Palangka Raya, Rabu (30/3/2016) pukul 14.30 WIB.

Penggeledahan tersebut juga melibatkan pihak Kemenkumham Kalteng dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalteng. Ada juga dari petugas pemadam kebakaran Pemerintah Kota Palangka Raya dengan membawa truk tangki pemadaman, serta water canon milik Polda Kalteng.

Sebelumnya, tim gabungan berkumpul di Polres Palangka Raya lalu bergerak bersama-sama menuju Lapas, kecuali pihak Kemenkumham yang stand by menunggu di Lapas.

Di Polres, ratusan tim gabungan itu mendengarkan arahan Kapolres Palangka Raya AKBP Jukiman Situmorang ditengah guyuran hujan lebat. Jukiman mengatakan, penggeledahan itu dalam rangka Operasi Bersinar (Berantas Sindikat Narkoba). Ada enam blok yang akan dilakukan penggeledahan. Ratusan tim gabungan itu juga dibagi-bagi untuk menuju sasaran.

Penggeledahan tersebut diduga ada kaitannya dengan kerusuhan yang terjadi di Lapas Malabero, Kota Bengkulu, Jumat (25/03/2016). Kerusuhan itu terjadi pascarazia BNNP setempat yang mengamankan empat tahanan narkoba. Kerusuhan itu mengakibatkan Lapas dibakar hingga lima tahanan tewas terpanggang. (BUDI YULIANTO/*)

Berita Terbaru